manfaat tribulus terestris

Tribulus Terrestris, jg dikenal sbg Puncture Vine atau buah Caltrop, adalah gulma yg umum ditemukan di seluruh dunia. Akhir-akhir ini, sudah mendpt perhatian sbg tonik binaraga. Ditemukan jg keeffecttifannya untuk memperbaiki "ketdkseimbangan hormon 'untuk pria dan wanita”. Tribulus bukan merupakan ramuan baru.. Di China, digunakan dlm pengobatan hati, ginjal, saluran kemih dan penyakit jantung, ditambah semua jenis kelainan kulit. dgn berbagai macam penggunaan,. Itu belum smuanya., masih ada yg lebih. Tribulus jg digunakan sbg alternatif herbal alami untuk hormon anabolik sintetis. Selama dekade terakhir, tim atletik, olahraga dan angkat besi di seluruh dunia telah menggunakan Tribulus untuk meningkatkan kinerja dan menunjukkan effecttivitas besar.

MANFAAT : dpt meningkatkan level beberapa hormon dlm darah scr signifikan : testosteron, luteinizing hormon (LH adalah hormon gonad-stimulating diproduksi oleh kelenjar pituitari), Folicle Stimmulating Hormon (FSH), dan estradiol membuat laki-laki maupun wanita lebih meningkat gairah seksualya. Di Sofia, Bulgaria, studi klinis pd tribulus, dilakukan di Chemical Pharmaceutical Institute telah menunjukkan perbaikan dlm fungsi reproduksi, termasuk produksi sperma dan kadar testosteron pd pria meningkat. Wanita yg mengkonsumsi tribulus meningkatkan konsentrasi hormonnya termasuk estradiol, dgn effect yg sgt sedikit pd tingkat testosteron, sehingga meningkatkan libido, fungsi reproduksi dan ovulasi. Rangsangan hormon oleh tribulus mempunyai effect seimbang. tdk akan terjadi sekresi hormone yg berlebihan.
MENGAPA TRIBULUS TERESTRIS MAMPU MENINGKATKAN KESEIMBANGAN HORMON DAN MEMPERBAIKI KESEHATAN ??

scr Farmakologis metabolit spt phytosteroids, flavonoid, alkaloid dan glikosida ditemukan di kedua buah dan akar Tribulus. Ketika zat ini dikonsumsi, maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seksual dan reproduksi, serta meningkatkan pertumbuhan otot, stamina dan daya tahan. Kita jg bisa mengamati perubahan positif lainnya spt penurunan kolesterol, meningkatkan mood dan kesejahteraan. Tribulus menunjukkan effect diuretik ringan.
Departemen Obstetri dan Ginekologi dari National University Hospital di University of Singapore melakukan penelitian pd kelinci menunjukkan protodioscin (salah satu unsur tribulus) merelakskan jaringan penis, dan meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga terjadi ereksi. Sebuah studi tahun 1998 di Turki di Departemen Farmakologi di Universitas Erciyes menunjukkan bhw banyaknya saponin yg ditemukan dlm Tribulus sbg mempunyai effect diuretik, melindungi terhadap nyeri kolik, dan bekerja dgn baik dlm mengendalikan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi.

Di Jepang di Toyama Medical and Pharmaceutical University, tribulusamine Al dan B2 (dua lignanamides yg baru-baru ini ditemukan pd tribulus) ditemukan bertindak sbg protectant hati dan mencegah apoptosis (kematian sel) pd kasus tertentu.
Ada beberapa fakta bhw polisakarida tertentu yg ditemukan di tribulus sebenarnya dpt mencegah kerusakan genetik akibat stres oksidatif. Tribulus jg dtemukan mempunyai beberapa manfaat mencegah batu ginjal.

Sebuah studi menggunakan obyek 406 orang menunjukkan bhw ekstrak Tribulus sgt bermanfaat dlm mengobati angina pektoris. Tingkat respon (mereka yg mempunyai total remisi angina pectoris) adalah 82,3% dan peningkatan scr keseluruhan dlm kesehatan jantung sebanyak 52,7% dari subyek penelitian. Penelitian ini jg menunjukkan bhw Tribulus dpt dikonsumsi untuk waktu yg lama tanpa effect samping di fungsi peredaran darah, hati, atau ginjal.

Tambahan perubahan yg diamati dlm sejumlah kasus termasuk pengurangan kolesterol dan effect psikologis yg positif spt memperbaiki suasana hati dan percaya diri. tdk ada effect samping yg dicatat dlm salah satu studi klinis, dan penelitian tambahan menunjukkan tdk ada effect samping pd sistem saraf atau jantung pusat.

Tribulus mempunyai sejarah yg membentang jauh ke jaman kuno. pd tahun 700 SM, Charaka (Hippocrates dari pengobatan Ayurvedic) jelas menggambarkan Tribulus sbg herbal yg memiiki effect diuretic, afrodisiak, penyegar dan mencegah penuaan dan dikenal jg sbg herbal dgn kemampuan untuk membangun otot dan kekuatan. dlm sistem Cina obat, Tribulus digunakan sbg ramuan yg 'memadamkan “angin” dan menghentikan tremor. "
Kata “angin” mengacu pd istilah Cina untuk penyakit yg mencakup tekanan darah tinggi, stroke dan penyakit jantung, dan jg penyakit kulit gatal. Tribulus adalah bahan penting dlm pengobatan eksim yg terkenal di Cina yg telah sgt populer dlm membantu untuk meringankan gatal dan iritasi.

dlm pengobatan Ayurvedic, tribulus telah digabungkan dgn Mucuna untuk mengobati untuk tremor Parkinsonian-sejak jaman kuno. Mucuna mengandung L-Dopa, bahan pembentuk langsung dopamin di otak. Tribulus membantu penyerapan L-Dopa dan menghentikan penguraiannya. Tribulus jg mengandung harmine. Harmine dikenal sbg obat pilihan pertama untuk penyakit Parkinson, sbg mono-amine-oksidase-inhibitor (MAOI) yg sgt kuat.
MAOI bekerja di otak dgn menghentikan pemecahan bahan kimia tertentu, salah satunya adalah dopamin. Kadar Dopamin pd orang yg menderita penyakit Parkinson sgt rendah, ini yg mungkin menjelaskan mengapa orang - orang dahulu menggunakan Tribulus untuk tremor. Ini persis sama dgn pengobatan modern untuk Parkinson - kombinasi dari L-Dopa dan MAOL yg mana orang orang jaman dahulu mungkin tdk tahu mekanisme biokimia yg mendasari, tapi mereka tahu bagaimana menggabungkan herbal yg tepat untuk mendptkan hasilyg diinginkan.
Tribulus' effect on brain chemistry gives us a clue in tracking down the herb's mood altering ability. effect Tribulus pd kimia otak memberi kita petunjuk dlm melacak kemampuan Tribuus dlm memperbaiki suasana hati (psikis). Harmine berfungsi sbg suatu MAOI, yg meningkatkan kadar dopamin di otak. Dopamin adalah salah satu bahan kimia di otak yg menyebabkan perasaan bahagia '- makin tinggi kadar dopamin Anda, maka anda akan merasa lebih kuat, lebih baik dan bahagia. Banyak obat anti depressi , pd kenyataannya adalah MAOI. dgn menyesuaikan kadar kimia di otak, suasana hati positif dpt ditingkatkan.

Kadar dopamine yg tinggi pd pria jg merangsang kelenjar pituitari untuk melepaskan LH dan jg meningkatkan kadar testosteron. Ini, tentu saja, meningkatkan libido, meningkatkan kekuatan dan jaringan otot, dan membuat orang merasa senang dan nyaman. Hormon pertumbuhan (Growth Hormone) produksinya jg meningkat baik pd pria maupun wanita ketika tingkat dopamin tinggi. GH adalah hormon tubuh utama untuk perbaikan tubuh dan saat ini sering digunakan dlm terapi anti-penuaan. Sulit untuk menghindari rasa takjub pd persepsi dan keakuratan orang orang jaman kuno dlm memilih dan menggunakan bahan herbal spt tribulus.
Tribulus tdk boleh dikonsumsi oleh wanita hamil atau anak-anak. tdk dianjurkan untuk siapa pun dgn psikosis, spt schizophrenia. Individu tdk boleh menggabungkan Tribulus dgn obat-obatan psikoaktif lain, spt obat penenang, obat tidur, atau antidepresan.